Danny: Berpilkada Harus dengan Niat Tulus

Selasa, 27 Februari 2018 | 20:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Calon Wali Kota Makassar nomer urut 2, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto ikut dalam kompetisi pemilihan kepala daerah dengan niat tulus, yakni membangun kota dan masyarakatnya.

“Pilkada itu punya makna. Karena itu warga harus peduli,” kata Danny saat bersilaturahim dengan ratusan warga Mamajang, Selasa 27 Februari 2018.

Menurut Danny, dalam Pilkada, satu suara bisa mewujudkan masa depan setiap orang. Sebaliknya satu suara juga bisa menghancurkan masa depan warga. Makanya, pesan Danny, jangan terpengaruh dengan uang dan imbalan apa pun untuk memilih seseorang.

“Karena pilihan setiap orang menentukan masa depannya,” ungkap Danny.

Danny menghimbau masyarakat memilih pemimpin yang bisa memberikan solusi dan membawa perubahan. “Bukan pemimpin yang piti kana-kanai,” katanya.

Kepada ratusan warga yang hadir dalam silaturahim, Danny memperkenalkan program Instagram DIAmi. Program yang bisa dimanfaatkan setiap warga untuk mengusulkan rencana kegiatan kepada pemerintah, agar dijadikan program.

Metodenya mirip Musrenbang. Tapi keuntungannya, instagram langsung diserahkan ke Danny dan Indira. Jika terpilih masyarakat bisa menagih semua usulan tersebut. “Jadi ada semacam piagam perjanjian antara warga dengan DIAmi,” kata Danny.

Danny optimistis semua usulan masyarakat lewat Instagram mampu diwujudkan. Mengingat pendapatan Kota Makassar terus meningkat. “Kalau tahun ini PAD bisa tembus Rp 1,4 triliun, tahun depan kita paksa jadi Rp 2 triliun,” ungkap Danny disambut teriakan Oppo ki.

Meski sudah banyak usaha dan kerja keras, Danny tetap mengakui masih banyak kekurangan dalam membangun Makassar. Untuk itu, bantuan dan doa warga Makassar dibutuhkan. Agar Danny bisa menyempurnakan sejumlah program yang sudah berjalan.

“Ingat ki tanggal 27 juni, pilih ki yang beri bukti. Bukan cuman janji,” katanya.

Tokoh masyarakat di Kecamatan Mamajang Arifuddin Hamaru mengatakan, warga Mamajang siap memenangkan pasangan DIAmi. Karena sudah banyak program dan kerja-kerja nyata yang ditunjukkan Danny Pomanto. Penghargaan selama memimpin Makassar juga sudah ratusan jumlahnya.

“Jangan biarkan Makassar mundur lagi,” ungkap Arifuddin.(*)


BACA JUGA