Rektor UIN Alauddin Lantik Lembaga Kemahasiswaan Secara Serentak

Selasa, 27 Februari 2018 | 14:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan (LK) UIN Alauddin Makassar Periode 2018 yang digelar di Auditorium Univesitas dilakukan secara serentak oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Selasa (27/02/2018).

LK yang dilantik diantaranya, 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Mahasiswa Universitas (Dema U), Senat Mahasiswa Universitas (Sema U)

Askar Nur selaku Ketua Dema Universitas dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai LK yang pernah dibekukan, Dema akan mengawal semua elemen mahasiswa.

“Tetap menyatukan simpul, karena dewan mahasiswa bukan untuk persorangan tapi untuk semua mahasiswa,”

Ketua Koperasi Mahasiswa (Kopma) Mohd Waldi Rukman selaku perwakilan dari seluruh UKM menegaskan bahwa masih banyak fasilitas yang dibutuhkan sebagai penunjang Kegiatan Mahasiswa

“Kami berharap PKM dibenahi, beberapa diantaranya, pengadaan Wifi, komputer dan lemari Arsip, pendanaan UKM, kejelasan jam kegiatan dalam kampus,

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Alauddin, Musafir Pabbabari menyepakati pembenahan fasilitas UKM.

”Fasilitas UKM dibutuhkan untuk penunjang kegiatan terkait jam kegiatan malam mahasiswa, sebenarnya adalah hal yang baik namun yang dikhawatirkan adalah keselamatan mahasiswa,” tuturnya.

Selain itu, Guru Besar Sosiologi Agama UIN Alauddin ini juga melaunching UKM Ritma (Riset Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat) yang digagas oleh Dosen Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik.

Prof Aisyah Kara selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa LK kedepan harus menunjukkan kapasitas dan integritas keilmuan.

“Selain itu, filosofi pelantikan serentak LK adalah kebersamaan seluruh mahasiswa,” tutupnya. (*)


BACA JUGA