KPPD & KPU Sulsel Sosialisasi Pemilu di Kampus UNM

Rabu, 28 Februari 2018 | 18:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Jelang pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019,  bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel bersama Komisi Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Goes To Campus, Rabu (28/2/2018).

Kali ini KPPD bersama KPU Sulsel menyasar mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Dengan mengangkat tema “Pemilih Milenial No Rasis, No Golput, No Hoax, Cerdas Memilih”.

“Kali ini kami sosialisasi dengan Universitas Negeri Makassar  untuk menyasar pemilih Pemuda dengan harapan  mendorong kualitas demokrasi dan meningkatkan tingkat partisipasi Pilkada dan Pemilu mendatang meningkat” ungkap Haerul Awal anggota KPPD Sulsel. 

Kegiatan ini bertujaun untuk edukasi politik dalam meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula dan meningkatkan kualitas demokrasi pada momentum Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kampus UNM ini turut hadir Ketua KPU Sulsel, Muh. Iqbal Nutlatif, Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir Wakil Rektor II UNM, Dr.Karta Jayadi, M.SE, DKKP, prof Dr Muhammad SIP, M.Si, dan mantan KPU RI, Dr Juri Ardiantoro M.Si

Mantan Ketua Bawaslu RI (2012-2017, Prof Dr.Muhammad yang turut hadir juga dipercaya membawakan materi. Di hadapan mahasiswa UNM,  eks ketua bawaslu RI ini dalam materinya mengajak mahasiswa UNM khususnya untuk pemilih pemula untuk cerdas dalam memilih calon pemimpin.

“Pemilih cerdas yaitu pemilih yang mampu mensinerjikan secara proporsional antara rasionalitas dan emosional,” ungkapnya di depan peserta sosialisasi.(*)


BACA JUGA