#

Jelang Pilkada, KPU Maros Tambah Tenaga Pendukung

Rabu, 15 Januari 2020 | 09:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, KPU Kabupate Maros melakukan penambahan tenaga pendukung, setelah melalui proses pendaftaran tes tertulis dan tes wawancara, sekertariat KPU akhirnya menetapkan 10 tenaga pendukung untuk Pilkada 2020.

Penetapan tersebut berdasarkan pengumuman yang diumumkan di website resmi KPU, yang dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja, Senin (13/1/2020) kemarin.

pt-vale-indonesia

“Jadi kita merekrut 10 orang tenaga pendukung, itu untuk penguatan di Pilkada yang sudah mulai masuk tahapan,” Ujar Plt Kasek KPU Maros, Aminuddin Yunus.

Ia melanjutkan, 10 tenaga pendukung tersebut antara lain diperuntukkan sebagai tenaga pendukung Administrasi umum, administrasi keuangan, pemutakhiran data, bidang informasi, bidang IT, teknis operasional, penyusun anggaran, analisis hukum dan keprotokoleran.

“Jadi 10 tenaga pendukung tersebut nantinya kita tempatkan ke masing-masing sub bagian, penguatan ini kita lakukan untuk membantu memaksimalkan kerja komisioner, kita berharap dengan adanya tenaga pendukung ini, kerja-kerja kita di KPU akan semakin maksimal,” Tutupnya.

Terpisah, komisioner KPU Maros, Divisi SDM dan Parmas, Syahruddin mengatakan jika ia berharap penambahan tenaga pendukung ini bisa memaksimalkan kerja komisioner.

“Kita berharap penambahan tenaga pendukung ini bisa memaksimalkan kita di KPU dalam menghadapi Pilkada, apalagi tenaga pendukung ini direkrut berdasarkan kebutuhan kita di KPU, supaya bisa menutupi yang masih kurang,” Singkatnya.(*)


BACA JUGA