Pengurus FPTI Gowa yang Baru Akan dapat Dana Renovasi 20 Miliar

Minggu, 04 Maret 2018 | 12:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sejak vakum selama 11 Tahun lamanya, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gowa kembali bangkit dengan formasi baru.

Dibawah kepemimpinan Asriady Arasy FPTI Gowa kembali melantik pengurus barunya pada Sabtu (3/3) kemarin di Hutan Pinus Malino.

Dalam pelantikan ini dihadiri langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin dan Ketua Harian FPTI Sulsel, Anjar Wijaya.

Saat ditemui usai pelantikan, Fajaruddin mengatakan, bangga dengan hadirnya FPTI Gowa. Meskipun masih terbilang baru, namun FPTI Gowa mampu menunjukkan prestasinya di Praporda beberapa waktu lalu di Kabupaten Sinjai.

“Semoga mereka bisa menyabet enam medali di Porda yang diadakan di Pinrang,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fajaruddin juga berharap FPTI Gowa ini bentuk-bentuk pembinaannya bisa dilakukan.

Sementara Anjar juga menjanjikan akan tetap memberikan dukungan dalam setiap pelaksanaan kegiatannya.

“Terutama pada kegiatan pembinaan-pembinaan Atlet. Selain itu, FPTI juga sedang gencar-gencarnya mencari Atlet-Atlet muda dari Sekolah SMA atau SMK, mengingat mereka memiliki potensi yang cukup besar,” ungkap Anjar

Menurutnya pemerintah melalui Dispora ini bisa memberikan fasilitas berupa sarana dan prasarana wall atau papan panjat dan papan Boulder.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Gowa, Asriady Arasy mengatakan terkait anggaran merenovasi lapangan pihaknya sudah disiapkan dana sebesar 20 Miliar.

“10 miliar dari Pusat, Tiga miliar dari Provinsi, dan tujuh miliar dari APBD, nah ini harapannya bupati di APBD perubahan tujuh miliar ini akan dikasih masuk,” kata Asriady.

Asriady juga mengatakan seluruh olahraga yang bersifat outdoor dipusatkan di lapangan, kecuali olahraga bersifat indoor itu dilakukan di gedung olahraga.

Lanjutnya, Asriady menargetkan, sebagai olahraga baru di Gowa, 12 Atlet FPTI ini beberapa diantaranya yang berkompeten mampu meraih tiga medali di Porda mendatang.

Setelah menggelar pelantikan, Asriady beserta jajaran FPTI Gowa pun langsung menggelar rapat kerja di Aula Kantor Camat Tinggimoncong, Gowa.(*)


BACA JUGA