Pemkab Tapanuli Selatan Tertarik Program Inovatif Pemkot Makassar

Senin, 05 Maret 2018 | 19:37 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan kerja rombongan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara di Ruang Sipakalebbk Balaimota Makassar, Senin (5/3/2018).

Rombongan kunjungan kerja ini dipimpin oleh Asisten III Pemkab Tapanuli Selatan, Marasaud Harahap. Rombongan diterima oleh Staf Ahli Pemkot Makassar, Azis Hasan yang mewakili Walikota Makassar.

pt-vale-indonesia

Hadir pula sejumlah pejabat kepala SKPD lingkup sekretariat pemerintah Kota Makassar. Marasaud Harahap dikesempatan itu menyampaikan bahwa pemerintah daerahnya sangat ingin mempelajari mengenai implementasi program-program unggulan Pemkot Makassar, diantaranya Lorong Garden, Lorong Sehat, Badan Usaha Lorong, dan Home Care serta beberapa program lainnya yang sudah mendapat berbagai penghargaan

“Kota Makassar dikenal dengan berbagai program inovatifmya untuk itu pemerintah kabupayen kami ingin melihat langsung dan mempelajarinya ,” ungkap Marasaud Harahap.

Menurut penilaiannya program-program yang dilaksanakan oleh pemkot Makassar, bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga pembangunan sumber daya manusia tercipta melalui partisipasi aktif masyarakat.

“Makanya kami pilih Makassar untuk dijadikan tujuan studi banding dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya program yang bermanfaat akan kami terapkan.apalagi yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.(*)