Peringatan Milad Satpol PP & Satlinmas se-Sulsel Dipusatkan di Malino

Rabu, 07 Maret 2018 | 12:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com  – Jelang Hari Ulang Tahun  ke-68 Satuan Polisi Pamong Praja Se-Sulsel Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56, dipusatkan di Malino, pada 19 Maret 2018.

Sebagai Tuan Rumah, Satpol PP Gowa terus melakukan persiapan jelang Kegiatan Akbar ini yang dilakukan selama Tiga hari pada tanggal 17,18,dan 19 Maret

pt-vale-indonesia

Ketua Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan, tanggal 17-18 Maret merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Satpol ini, diantaranya lomba menembak antar Kepala Satpol PP se-Sulsel, lomba menyanyi untuk seluruh kasat, dan kemah bakti seluruh Satpol PP yang dipusatkan di Hutan Pinus Malino. 

Estimasi peserta yang hadir dari seluruh Kabupaten Kota di Sulsel yakni sekitaran 2000 orang. 

“Diperkirakan 2000 orang, mengingat dari makassar saja mengikutkan kurang lebih 150 peserta termasuk marching bandnya, ada juga yang menelpon tadi pesertanya 60 orang, sehingga kita rata-ratakan sebanyak 2000 orang secara keseluruhan,” jelas Alimuddin Tiro saat ditemui diruangan kerja. 

Lebih lanjut, ditunjuknya Gowa sebagai tuan rumah ini disambut baik Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sehingga ditunjuklah Malino sebagai lokasinya. 

“Ini juga berdasarkan kesepakatan hasil Rakor seluruh kasat yang dilaksanakan di Kantor Gubernur beberapa waktu lalu, ditunjuklah Gowa selaku tuan rumah HUT Satpol PP se-Sulsel, dan memang ini digulir, tahun lalu itu di Luwu Timur,” ungkapnya. 

Dalam mempersiapkan kegiatan ini, Alimuddin juga membentuk panitia lokal yang didalamnya juga termasuk Kabag Humas dan Kerjasama Pemda Gowa, Abdullah Sirajuddin selaku pendukung penuh Publikasi dan Informasi. 

“Untuk panitia lokal sendiri terdiri dari 50 orang panitia yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” katanya. 

Untuk tamu dari setiap Kabupaten/Kota, kata Kasatpol PP pihaknya menyediakan 25 rumah penginapan.

Tema dari HUT Satpol PP ini adalah ‘Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018’.

Dalam peringatan ini nantinya, turut hadir Istri-istri Kasatpol PP untuk melakukan kegiatan sosial seperti mengunjungi panti asuhan, dan Deville yang merupakan penggambaran kebesaran Satpol PP dengan jumlah 30 orang setiap kabupaten/kota. 

Tak kalah menarik, Satpol PP kabupaten Gowa juga wajib dihadirkan. Jumlah kekuatan Satpol PP di Gowa ini sebanyak 732 orang.

“Ini berdasarkan keinginan Bupati Gowa, untuk menghadirkan seluruh personil kami,” ujarnya lagi. 

Alimuddin berharap, sebagai tuan rumah pihaknya bisa mengsuksekan kegiatan akbar ini yang akan dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan. (*)

 


BACA JUGA