Adnan Akan Lakukan Rekayasa Jalur di Pasar Sungguminasa

Jumat, 09 Maret 2018 | 15:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hari ini meresmikan dua pasar hasil renovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa. Kedua pasar tersebut yakni Pasar Rakyat Sentral Sungguminasa di Jalan KH Wahid Hasyim Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu dan Pasar Rakyat Tarowattang di Kecamatan Biringbulu.

Diresmikannya Dua pasar ini Bupati Adnan berharap, para pedagang yang sudah bersabar selama tiga tahun dengan proses pembangunan ini dapat bergabung kembali.

pt-vale-indonesia

“Tetapi jaga pasar ini supaya pasar ini kondisinya tetap baik, dijaga kebersihannya, dan tentu jaga kebutuhan-kebutuhan pasokannya, agar semua yang diinginkan dan dicari oleh masyarakat kabupaten gowa untuk kebutuhannya sehari-hari di pasar sentral Sungguminasa ini,” harap Bupati Adnan di hadapan media.

Lanjut adnan, untuk meminimalisir kemacetan di wilayah pasar sungguminasa, dirinya akan melakukan rekayasa jalur.

“Jalan Mallombassang itu akan kita jadikan satu arah, kemudian jalan wahid hasyim itu kita jadikan satu arah, dengan kita hilangkan trotoar yang ada di tengah itu,” ujar Bupati Adnan.

Tak hanya itu, semua masyarakat yang menuju makassar pasti melewati jalur satu arah tersebut.

Sehingga apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat Gowa maupun diluar Kabupaten Gowa bisa datang ke Pasar Sungguminasa untuk berbelanja.

Tak hanya itu, jalur yang ada di belakang Pasar Sungguminasa itu nantinya kata Adnan akan dijadikan jalur Alternatif yang akan tembus ke Malengkeri.

“Ini akan ada juga jalaur alternatif yang kita buat, makanya Kadis Disperdastri saya minta agar seluruh pedagang itu masuk kepasar, supaya kenapa? kita akan buatkan jalur-jalur rekayasa lalu lintas,” jelas Adnan.

Bupati juga berharap besar kepada para pedagang untuk bisa mempersiapkan diri dengan cara menjaga kebersihan dan estetika pasar Sungguminasa ini.(*)


BACA JUGA