SYL Diminta Terus Mengabdi, Mentan: Komandan Tak Pernah Berhenti

Jumat, 09 Maret 2018 | 13:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta Syahrul Yasin Limpo tak berhenti melakukan pengabdian meski satu bulan lagi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sulsel.

“Komandan tidak pernah berhenti harus lanjutkan, Sulsel terlalu kecil. Harus tinggalkan Sulsel. Aku tahu seperti apa beliau,” katanya saat memberikan sambutan di pelepasan ekspor jagung Sulsel ke Filipina di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Jumat (9/3/2018).

Amran sendiri menganggap SYL sebagai kakak dan sekaligus guru. Dia mengagumi sosok SYL yang telah mampu membuat pertumbuhan ekonomi Sulsel selalu diatas angka nasional,  7,3 persen.

“Jangan adiknya disuruh tempur, komandannya masuk kamar,  negara masih butuh Komandan. Bayangkan muridnya saja bisa mengoncangkan dunia. Harus ada Bung Karno baru yang muncul seperti Pak Gubernur Sulsel,” lanjutnya. 

Proses ekspor yang dilakukan Sulsel, menurut Amran menjadi jawaban atas program swasembada jagung. Di mana beberapa tahun lalu, Indonesia harus mengekspor  3,6 juta ton jagung. 

“Tahun ini kita target ekspor 300 ribu ton. Kemarin sudah dilakukan di Gorontalo, sekarang di Sulsel dan sebentar lagi di Sumbawa,” pungkasnya. (*) 

 


BACA JUGA