Presiden RI ke 5 Tak Mau Ketinggalan Foto “4ppakabaji” IYL-Cakka

Senin, 12 Maret 2018 | 13:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Jakarta,GoSulsel.com – Presiden RI ke 5 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya kenangan tersendiri dengan angka 4. Mengingat, saat maju berpasangan dengan Jusuf Kalla di Pilpres 2004, mereka menggunakan nomor urut 4.

Itu sebabnya kala mengetahui jagoan partainya di Pilgub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) berhak menggunakan nomor urut 4, Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini begitu bersemangat menaikkan 4 jarinya sebagai simbol dukungan ke pasangan yang maju lewat koalisi rakyat ini.

pt-vale-indonesia

Pamer 4 jari SBY ditunjukkan usai menyerahkan penghargaan ke Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah di penutupan Rapimnas Demokrat di Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018) malam.

“Ayo kita foto nomor urut 4 untuk Pilgub Sulsel (IYL-Cakka),” ajak SBY yang langsung disambut Ni’matullah serta Sekretaris Jendral DPP, Hintca Pandjaitan di depan ribuan kader Demokrat.

SBY mengajak berfoto Ni’matullah usai menanyakan nomor urut yang didapatkan pasangan dengan image Komitmen, Tegas dan Merakyat tersebut.

“Beliau sempat menanyakan nomor urut IYL-Cakka. Setelah disampaikan nomor 4, beliau begitu semangat meminta untuk di foto dengan menaikkan 4 jari,” jelas Ni’matullah yang juga wakil ketua DPRD Sulsel.

Di Rapimnas Demokrat, Salam 4 Jari IYL-Cakka memang menjadi perhatian tersendiri. Bahkan, beberapa kader Demokrat yang merupakan artis ternama di Indonesia tak mau ketinggalan.

Seperti Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Dina Lorensa, hingga pentolan DPP Demokrat lainnya. Mereka antusias berfoto bersama dengan sejumlah kader Demokrat asal Sulsel.(*)

 


BACA JUGA