Dandim 1409 Gowa Tanam Pohon di Manuju

Selasa, 13 Maret 2018 | 18:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dandim 1409 Gowa menggelar penghijauan di Desa Moncongloe Kecamatan Manuju, Gowa, Selasa (13/3/2018). Hadir pada penanaman itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. 

Bupati Gowa mengatakan, kegiatan ini sangat memotivasi masyarakat. Bahkan dirinya mengajak masyarakat untuk meleatarikan lingkungan sekitar. 

“Mari kita galakkan kegiatan ini demi menyelamatkan lingkungan kita untuk mencegah kerusakan dan hal-hal yang tidak inginkan,” kata bupati Adnan. 

Bupati Adnan menekankan, ada empat hal yang perlu dijaga, yakni jaga lingkungan, lakukan penanaman pohon secara berkelanjutan, katakan perang terhadap perambah hutan dan tambang ilegal, dan jaga kerjasama antar Pemda, TNI dan Kepolisian.

“Ini bentuk tanggung jawab kita, demi melihat anak cucu kita kedepan maka jagalah lingkungan kita salah satunya dengan menanam pohon, mengingat rusaknya lingkungan akan berdampak pada kehidupan dimasa yang akan datang,” jelas irang nomor satu di Gowa ini. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dandim 1409, Al Amin Sarmono. Giat ini dilakukan merupakan bentuk tergeraknya hati setelah menyaksikan beberapa bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi dimana-mana. 

“Kita patut bersyukur karena Gowa sampai saat ini tidak terjadi hal seperti itu, salah satu mencegahnya yakni dengan melaksanakan kegiatan seperti ini,” tuturnya. 

Al Amin juga menitipkan harapan besar kepada masyarakat dan seluruh unsur untuk saling mengajak dalam menjaga lingkungan. 

“Yang utama jangan merusak jika tidak ingin memperbaiki,  dan marilah kita sama-sama melestarikan lingkungan kita karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” harap Al Amin.

Disamping penanaman pohon, Giat ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi anti hoax yang turut dihadiri langsung Kapolres Gowa, Unsur Muspida Kabupaten Gowa,  Kepala Bank Sulselbar, Camat Manuju, dan Pimpinan SKPD Lingkup Kabupaten Gowa.(*) 


BACA JUGA