Bahaya! PLN Gowa Biarkan Kabel Listrik Menjuntai di Jalan

Kamis, 22 Maret 2018 | 10:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Sebuah kabel menjuntai jatuh dan melintang ke jalanan di Tepi Kanal, (samping Pengadilan Agama), Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu,Gowa. Ironisnya, kabel listrik tegangan tinggi itu terkesan dibiarkan tergeletak oleh pihak PLN Gowa. 

Padahal, kabel tersebut sangat membahayakan pengendara atau warga yang ada di sekitarnya. Karena sudah dua hari tak dibenahi, warga sekitar pun resah termasuk pengelola Rumah Baca tepi kanal Lonjok Boko Gowa, Jl Masjid Raya, Kanal Samping Pengadilan Gowa, Lr 8 Nomor 6, Kota Sungguminasa.

Ia pun menulis surat kepada para pimpinan Muspida di daerah ini, termasuk Kepala PLN Cabang Gowa. Berikut suratnya yang diposting di dinding Facebooknya: 

Kepada yang terhormat 

Ketua DPRD, Bupati, Kapolres, Dandim, Camat, Lurah, Lingkungan, RT, RW dan Kepala PLN Gowa.

di

Tempat

Salam Sejahtera bagi kita semua.

Hujan sedang turun saat saya menuliskan surat ini dengan hati yang terbata-bata. Semoga bapak/ibu sekalian sehat adanya.

Sehubungan dengan jatuhnya kabel listrik di depan rumah kami, sudah hari kedua, dan belum ada penanganan dari pihak berwenang dan kami khawatir bahwa karena kabelnya terus digilas roda kendaraan yang lalu lalang, maka kemungkinan terjadinya korsleting sangat besar.

Sebelum jatuhnya korban jiwa, kami berharap kepada pihak yang memiliki chanel ke pejabat berwenang di ruang FB ini, sekiranya dapat meneruskannya. Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

(Pengelola Rumah Baca Tepi Kanal Lonjok Boko Gowa, Jalan Masjid Raya, Kanal Samping Pengadilan Gowa, Lr. 8 No.6, Kota Sungguminasa Gowa-Sulsel).” (*)

 


BACA JUGA