Petugas dan warga menarik truk pengangkut alat listrik di Kota Sapaya, Jumat (1/2/2019)IST

Pasca Bencana, Listrik Sudah Mulai Normal di Sapaya Gowa

Sabtu, 02 Februari 2019 | 11:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebelas hari pasca bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya listrik padam. Namun kini listrik mulai kembali normal.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko kepada Gosulsel.com, Sabtu (2/2/2019). “Kalau untuk Sapaya Alhamdulillah tegangan sudah masuk dan di Kota Sapaya sudah normal sejak tadi malam jam 1 dini hari,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut Eko, untuk daerah-daerah yang berada di ketinggian belum teraliri listrik lantaram ada beberaoa tiang yang roboh. “Di ketinggian masih belum dan diusahakan hari ini kita akan lanjutkan pemacangan tiang baru untuk daerah-daerah yang ada di ketinggian,” lanjutnya.

Eko juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih berusaha dan dibantu warga untuk kembali menormalisasi listrik khususnya di Kecamatan Bungaya.

“Teman-teman PLN terus bekerja keras untuk menormalkan sistem kelistrikan di Sapaya, walaupun untuk mencapai Sapaya harus lewat dari arah Malino, karena akses jalan yang dari Bili-Bili masih belum bisa dilalui kendaraan untuk mengangkut material,” tandasnya.(*)


BACA JUGA