Bergabung ke NasDem, Ini Ujian Pertama SYL

Kamis, 22 Maret 2018 | 19:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com –  Bergabungnya SYL ke Nasdem tak lain untuk menentukan masa depan karier politiknya. Hal ini diungkapkan oleh pengamat politik Universitas Muhammadiyah, Andi Luhur Prianto.

“Tawaran Nasdem terlalu kuat untuk ditolak oleh SYL. Tentu pilihan untuk bergabung sudah dipertimbangkan matang-matang  dan strategis oleh tokoh sekelas SYL,” katanya. 

Menurutnya, SYL  bisa membedakan betul, mana rekrutmen berbasis idealisme dan mana rekrutmen yang hanya untuk pragmatisme Pilkada serentak 2018.

Wakil Dekan III Fakultas Isipol Unismuh ini menyebutkan ujian pertama bagi SYL adalah memperjuangkan kemenangan usungan Nasdem, di semua langgam Pilkada Serentak 2018. 

Meskipun untuk situasi kontestasi Pilgub Sulsel 2018, pasti ada kompromi untuk sikapnya. Tetapi pilihan sikapnya bisa menjadi langkah awal bagi masa depan karier politik SYL di Nasdem.

“SYL seperti sudah kehilangan “sumange’ na ininnawa” berpolitik di Golkar, dua bagian vital kehidupan. Politisi memang harus berani “bunuh diri” untuk memulai “kehidupan baru” yang lebih memberi harapan,” pungkasnya. (*) 


BACA JUGA