Bupati Gowa Jamu Makan Malam 150 Mahasiswa dari Singapura

Kamis, 22 Maret 2018 | 19:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati-Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan – Abd Rauf Malaganni menjamu makan malam 150 Mahasiswa Singapore Plytechnic, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa, Rabu (21/3) malam. 

Rombongan mahasiswa dari Singapora ini bekerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Dua rombongan yang dipimpin langsung oleh Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib ini terdiri dari Learning Express dan ASEAN Youth In Action.

Terhitung ada 11 negara yang mewakili negaranya dalam kunjungan ini. 10 dari ASEAN ditambah dengan Korea Selatan. 

“Dimana kedua komunitas ini dalam melakukan kunjungannya ke Kabupaten Gowa terutama di daerah Malino untuk menjalankan Program Komoditi Service bidang pertanian. Mereka membuat prototype produk-produk pertanian dalam melakukan pendampingan terhadap masyarakat agar memudahkan pekerjaan masyarakat dalam bertani atau berkebun,” terang Erwin.

Tak hanya itu, harapanpun diucapkan Erwin agar kiranya edukasi yang diberikan mahasiswa ini meskipun dalam bentuk Prototipe produk pertanian ini dapat meninggalkan kesan tersendiri untuk masyarakat Malino terkhusus para petani.

Selaku orang nomor Satu di Gowa, Bupati Adnan berterima kasih sekaligus bangga atas terpilihnya Gowa dalam kunjungan ini. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kami sangat berterimakasih dan memberikan apreseasi  terhadap kunjungan dilakukan oleh mahasiwa dari Singapore Polytechnic ini. Sejalan dengan visi Gowa untuk menjadi Kabupaten Pendidikan,” katanya.

Adnan juga menuturkan, Adanya  komitmen antara Singapore Polytechnic bersama Unismuh Makassar merupakan bentuk kekompakan kita bersama dan perlu diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Kedepannya saya harap program-program yang dilakukan pertama kalinya ini agar tetap berkelanjutan untuk petani kita yang lebih baik kedepannya. Kami juga berharap agar Unismuh bersama Singapore Polytechnic agar memiliki kelurahan/desa binaan untuk program yang lebih berkelanjutan,” tbah Adnan. 

Tak hanya itu, lanjut Adnan, pihaknya siap memfasilitasi program dan teknologi tepat guna untuk dijadikan daerah percontohan demi kesuksesan bersama terkhusus bagi petani-petani di Gowa.(*)


BACA JUGA