Ingin Belajar Sistem Pendiddikan, DPRD Banjar Kunjungi Gowa

Kamis, 22 Maret 2018 | 21:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Anggota Komisi IV DPRD Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) berkunjung ke Gowa, Kamis (22/3/2018). Wakil rakyat ini ingin belajar sistem pendidikan yang diterapkan di Gowa Bersejarah.

Gowa mendukung penuh sistem pendidikan. Tidak salah jika kami ingin belar sistem pendidikan yang diterapkan,”kata Wakil Ketua DPRD Banjar, Muhammad Iqbal Khallilurrahman, saat diterima oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Muchlis. 

Muchlis mengatakan APBD Gowa 2018 telah menembus angka Rp 1,7 Triliun. Gowa memiliki Lima Program andalan, diantaranya, bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan bidang UMKM serta bidang  infrastruktur. 

“Nah khusus untuk bidang pendidikan, Pemkab memiliki visi menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan pertama di Sulsel dan Indonesia,” jelas H Muchlis. 

Demi terwujudnya cita dan harapan itu, kata dia, berbagai terobosan dan program prioritas pun terus dikembangkan di bidang pendidikan. 

“Antara lain Pendidikan Gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan, Investasi SDM Seperempat Abad dan penyempurnaan calistung atau lebih dikenal dengan program IMTAQ Indonesia,” tambahnya.

Dia mengatakan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui bidang pendidikan, di Gowa ini telah menjalankan program wajib belajar sesuai dengan Perda Kabupaten Nomor 10 tahun 2009 dan didukung Perda Kabupaten Nomor 8 tahun 2013 tentang Pendidikan Gratis.

“Sebagai bentuk inovasi pendidikan, Pemerintah Kabupaten Gowa menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) sesuai Perda Gowa Nomor 10 tahun 2013  yang tidak mengenal tinggal kelas,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA