DPRD Banjar Kalsel Pelajari Program Pendidikan Keagamaan Kabupaten Gowa

Jumat, 14 Juni 2019 | 06:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar , Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (13/6/2019).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrahman diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa.

Bersama 12 anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrahman mengatakan kunjungannya ke Kabupaten Gowa untuk mempelajari terkait program pendidikan keagamaan.

“Secara spesifik kami datang kesini untuk mempelajari bagaimana penyaluran bantuan pemerintah kepada lembaga pendidikan dibidang keagamaan khususnya bagi madrasah-madrasah,” katanya.

Gusti melanjutkan, hal utama yang menginspirasi pihaknya ingin berkunjung ke Kabupaten Gowa karena inovasi pendidikannya. Selain itu, Gowa sangat terkenal dalam sejarah nasional dan dunia, olehnya pihaknya merasa bersyukur dapat menginjakkan kaki di Kabupaten Gowa daerah berjuluk Butta Bersejarah ini. 

Sementara itu, menurut H. Muchlis, program pendidikan atau penyaluran bantuan pendidikan keagamaan Kabupaten Gowa tidak membedakan antara reguler dan keagamaan. Pasalnya saat ingin penyaluran bantuan baik di tingkat madrasah atau pun sekolah lainnya dilakukan secara menyeluruh, misalnya pembuatan kelas baru dan sebagainya.

“Apapun bentuk bantuan dan hibah yang kami berikan itu semua bisa menikmati, seperti bantuan terkait ruang kelas baru. Begitupula dengan bantuan-bantuan lainnya, karena dalam Perda Pendidikan Gratis dan Wajib Belajar itu mengikat secara utuh sehingga hak yang didapatkan juga sama,” jelasnya.

Ia berharap, ke depannya Kabupaten Gowa dan DPRD Banjar bisa menjalin kerjasama dan kebersamaan yang baik, serta bisa mempelajari kelebihan pada masing-masing daerah.

Pada kunjungan kerja DPRD Banjar ini,  Sekda Gowa turut didampingi Asisten II, Asisten III, Kepala BPKD, dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Kabupaten Gowa, Salam.(*)


BACA JUGA