Ikut MTQ Tingkat Propinisi, Pemkot Makassar Kirim 53 Khalifa

Selasa, 27 Maret 2018 | 09:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Menyambut Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Proponsi Sulawesi Selatan ke XXX yang akan dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur Pemerintah Kota Makassar melepas kontingen Kalifah hafidz dan hafidzah di ruang Siapakatau kantor Balaikota Makassar, Selasa (27/3/2018).

Plt. Walikota Makassar Syamsu Rizal Makassar, dalam sambutannya, mengatakan sangat bangga dengan kontingen Khalifah Makassar yang didominasi oleh anak dan remaja.

“Selain harus pintar mengaji, karakter keislaman juga perlu dipupuk dan harus menjadi tauladan buat yang lainnya. Ini mi perlunya kita jaga anak-anak ta dengan nilai keislaman,” katanya.

Deng Ical berharap agar khalifah Kota Makassar mampu meraih prestasi terbaik, Juara Umum. Oleh karenanya, Pemkot Makassar siap untuk mengakomodasi keperluan peserta selama mengikuti MTQ di Luwu Timur.

“Insya Allah, kita beri transportasi bus yang tidak mogok-mogok lagi. Jangan sampai semua persiapan sudah bagus, transportasi yang disediakan bermasalah dijalan. Ini yang tidak bikin mood. Insya Allah kita kasi yang bagus,” terangnya.

Sejak 10 Tahun lalu Kota Makassar belum pernah kebnali menjuarai lomba MTQ khususnya meraih juara umum.

Makanya Pemkot Makassar untuk MTQ kali ini menargetkan perolehan maksimal juara dari kalifah Makassar yang terdiri 53 orang peserta.

MTQ yang diperlombakan akan mempertandingkan sejumlah kategori lomba. Diantaranya cabang tilawah, dengan kategori, tartil, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, qiraah sabah, cacat netra dan qiraah Al-Murattal, kemudian cabang Hifzil Qur’an dengan kategori 1 jus, 5 juz 10 juz 20 juz dan 30 juz.(*)


BACA JUGA