Susun RAD SDGs, Bappeda kota Makassar Gelar FGD

Selasa, 27 Maret 2018 | 12:29 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM— Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar melalui Bidang sosial budaya dan pemerintahan umum menggelar Focus Group Disccusion (FGD) yang digelar di Condotel Hotel, Selasa (27/3/2018)

FGD yang dilaksanakan bertujuan untuk penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Sustainable Development Goals (SDGs) bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar tahun 2018.

Menurut kepala Bappeda kota Makassar Andi Hadijah Iriani Ridwan dalam sambutannya, bahwa untuk membangun orientasi dan kesepahaman diseluruh SKPD mengenai program sustainable development goals (SDGs) tentu perlu mempersiapkan program yang telah sesuai dengan perencanaan,

“Kita telah mempunyai pedoman dalam menjalankan Program dan target dalam TPB/SDGs yaitu peraturan daerah pemerintah kota Makassar Nomor 5 tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2014 hingga 2019,” ucapnya.

Iriyani menambahkan untuk tahun 2018 ini pemerintah kota telah mempersiapkan program yang menunjang tercapainya 17 tujuan, dan 169 sasaran serta dapat terwujud pada tahun 2030.

Diapun berharap agar seluruh peserta yang mengikuti FGD ini mampu menyusun RAD-SDGs secara baik dan benar agar pelaksanaannya bisa berjalan sesuai ketentuan yang ada.

Untuk itu program yang akan berjalan haruslah dibarengi dengan pengumpulan data data yang akurat dan benar, sehingga target target yang ingin kita capai dalam RPJMD bisa diwujudkan,” terangnya.

Tampil sebagai narasumber adalah Arum Atmawikarta dari Sekretariat SDGs Pusat, serta diikuti oleh 100 peserta dari perangkat daerah lingkup pemerintah kota makassar, kelompok disabilitas, pelaku usaha dan lembaga lainnya yang ada di Kota Makassar.(*)


BACA JUGA