Kampanye Pilkada Damai, Ilham Azikin Bersepeda dengan Kapolres

Rabu, 28 Maret 2018 | 14:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Bantaeng,GoSulsel.com – Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin mengukuti kegiatan sepeda santai yang digelar Polres Bantaeng, Rabu, 28 Maret, kemarin. Sepeda santai ini digelar dalam rangka kampanye Pilkada damai di Bantaeng.

Ilham Azikin datang bersama dengan sejumlah pendukung dan simpatisannya. Dia terlihat berbincang santai bersama dengan Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rodjikan dan Dandim Bantaeng, AKBP Adip Rojikan dan Komandan Kodim Bantaeng, Letkol Nanang Siswoko. Selain itu hadir pula ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti dan dua kandidat calon bupati lainnya.

pt-vale-indonesia

Ilham Azikin dan rombongan bersepeda dengan melewati sejumlah ruas jalan di Bantaeng. Di sepanjang jalan, sejumlah pendukung Ilham Azikin menyapa kandidat bernomor urut tiga itu.

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan mengatakan, kegiatan yang mengundang semua pasangan calon bupati itu bertujuan untuk mengampanyekan Pilkada damai. Menurut dia, kegiatan olahraga itu digelar untuk senantiasa menjaga silaturahmi antar sesama kandidat.

”Kita menunjukkan kalau kita yang sedang berkompetisi ini, tidak tercerai berai,” jelas dia.

Dia juga mengaku, pada akhir masa kampanye, Polres Bantaeng akan kembali menggelar kegiatan yang serupa. Tujuannya untuk mengampanyekan Pilkada damai.

Komandan Kodim Bantaeng, Letkol Nanang Siswoko mengatakan, inti dari kegiatan itu adalah kekompakan. Menurut dia, kekompakan akan membuat jalinan silaturahmi tetap berjalan. “Hingga akhirnya kegiatan ini bisa mewujudkan Pilkada yang damai,” kata dia.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menambahkan, kegiatan itu adalah pencerminan pilkada damai yang menjunjung sportivitas. Dia berharap, melalui kegiatan itu, kedamaian di Bantaeng tetap terjaga.

“Ini adalah pencerminan demokrasi yang bermartabat di Bantaeng,” kata dia.

Dia juga mengajak warga untuk senantiasa melawan berita bohong atau hoaks. Menurutnya, kabar yang menjelek-jelekkan kandidat lain berpotensi merusak kedamaian di Bantaeng. “kami berharap pilkada di Bantaeng tidak terciderai dengan hal-hal yang merusak seperti itu,” kata dia.(*)


BACA JUGA