Wabup Gowa Lepas 60 Peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran

Rabu, 28 Maret 2018 | 22:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melepas 60 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran MTQ Gowa, Rabu (28/3/2018). Peserta ini akan ikut diajang MTQ Sulsel yang digelar di Luwu Timur (Lutim). 

Pelepasan peserta ditandai dengan menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Kafilah MTQ Mappasomba didampingi Kadis Sosial Syamsuddin Bidol dan Kepala Departemen Agama Gowa Anwar Abubakar.

Saat diwawancarai, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol mengatakan kegiatan ini dari hasil seleksi menggali semua potensi,  bakat,  dan minat bagi qari’/qariah yang ada di Wilayah Kabupaten Gowa. 

“Peserta ini akan diberangkatkan pada 30 Maretmendatang, dan Ajang ini dimulai pada 1 hingga 7 April 2018 mendatang. Merrka akan kembali 8 April. Dan kami telah Fasilitas  yang kita berikan standar bus Bintang Prima,” tuturnya. 

Kontingen Gowa mengikuti tujuh cabang lomba dengan 26 jenis lomba dari 46 jenis lomba. 

“Jadi keseluruhan 60 orang dimana terdiri dari 30 orang peserta,  20 orang pelatih dan 10 orang pendamping, sedangkan untuk cabang lomba kami ikuti 26 jenis mata lomba dari tujuh cabang lomba itu,” tambahnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani mengatakan para peserta ini merupakan pilihan yang dianggap terbaik. 

“Olehnya saya berharap peserta konsisten, banyak belajar, jangan mudah menyerah dan banyak berdoa. Dan bagi yang berangkat dapat bersungguh tampil dengan baik dan membawa kebanggan nama Kabupaten Gowa,” katanya.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada pelatih yang telah me persiapkan para peserta.

Diakhir harapannya Abdul Rauf meminta agar peserta berhasil dengan baik dan kembali dengan selamat.(*)


BACA JUGA