Kepala Bapenda Sulsel Dapat Buku dari Jasa Raharja

Senin, 02 April 2018 | 17:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Tautoto TR mendapat buku berjudul Service Transformation Perjalanan Jasa Raharja Mencapai Service Excellent dari Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel, di Jl Jahja Joel Lami, Senin (2/4/2018).

Penyerahan buku tersebut dilakukan di Kantor Bapenda Sulsel Jl AP Pettarani Makassar yang disaksikan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Ferdiansyah di sela-sela pelaksanaan Rapat Tim Pembina Samsat Sulsel di ruang kerja Kepala Bapenda Sulsel.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami mengatakan, buku ini berisi perjalanan transformasi perusahaan ini menuju service excellent (pelayanan terbaik).

Ia berharap buku yang ditulis tim Lembaga Manajemen FEB UI ini dapat menjadi benchmark (patokan) bagi perusahaan lain serta meningkatkan awareness (kesadaran) masyarakat tentang perubahan serta benefit (manfaat) dari transformasi yang dilakukan Jasa Raharja.

Menurutnya Jasa Raharja terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari waktu ke waktu.

“Ketika terjadi kecelakaan, santunan yang diberikan kepada korban semakin cepat, bahkan dalam hitungan jam,” ujarnya.

Buku ini menjadi milestone (tonggak) sejarah Jasa Raharja sebagai BUMN perusahaan asuransi jiwa. Baginya, memberikan service excellent merupakan amanah yang harus dijalankan Jasa Raharja dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Jasa Raharja seperti tercantum dalam Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dalam rapat tim Pembina Samsat yang dipimpin Kepala Bapenda Sulsel, dibahas sejumlah strategi tiga isntansi, Bapenda Sulsel, kepolisian, dan Jasa Raharja, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan samsat.

Antara lain, mempercepat pembuatan sistem yang mendukung pembayaran pajak kendaraan (PKB) menggunakan ponsel android, menyegerakan pengoperasian Samsat Drive Thru Pettarani usai direnovasi, dan memaksimalkan pelayanan pembayaran PKB dengan mengunjungi warga di lorong-lorong.

AKBP Ferdiansyah sangat mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar PKB termasuk dalam membayar pajak via ponsel cerdas.(*)


BACA JUGA