Tahun Ini Dinas Bina Marga Gelontorkan Dana 24 M untuk Jalan Sabbang Seko

Selasa, 03 April 2018 | 10:45 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jalan Sabbang – Tallangsae Seko merupakan salah satu jalan yang menghubungkan antara dua kecamatan, yaitu Kecamatan Seko dan Masamba, Luwu Utara.

Diketahui, jalan yang menghubungkan antara kecamatan Masamba dan Kecamatan Seko ini kondisinya sangat parah dan susah dilalui kendaraan.

Selain kondisinya yang rusak berat, untuk melewati jalan ini juga membutuh uang yang tidak sedikit, mencapai Rp 800-an ribu menggunakan ojek.

“biaya perjalanan saja dari Sabbang ke Seko itu pak menggnggunakan ojek itu sampai 800 ribu, lebih mahal naik pesawat dari Makassar ke Jakarta,” ungkap kepala UPT Wilayah I Luwu beberapa waktu lalu.

Ditemui di ruangannya, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Bina Kosntruksi Provinsi Sulawesi, Ir. H. Muhammad Nasser Parawansa mengungkapkan bahwa jalan yang merupakan salah satu jalan dengan sewa ojek termahal di Indonsesia ini akan di perbaiki tahun. Ia juga mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelontorkan dana 24 milyar rupiah untuk jalan tersebut.

“Itu kita bangun tahun ini saja, kita alokasikan anggaran 24 milyar,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA