Dianggarkan Rp12 Miliar, Batumassongko Poros Sapaya Segera Diperbaiki

Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Keresahan masyarakat akan akses Jalan Poros Sapaya akan mulai terjawab. Pasalnya dalam waktu dekat ini pemerintah akan  melakukan perbaikan di sejumlah titik ruas Jalan Poros Sapaya.

Salah satunya yang banyak dikeluhkan masyarakat yaitu di Jalan Batumassongko Dusun Campagayya desa Pattalikang Kecamatan Manuju. Bahkan tidak jarang di jalan tersebut terjadi kecelakaan.

muhammad-ismak

“Insya Allah dalam waktu dekat, rencana bulan ini,” kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Selawesi Selatan, Jefri, Kamis (22/8/2019).

Selain Batumassongko, Jefri juga menyebutkan ada 22 titik lainnya di ruas Poros Sapaya yang akan dikerja dengan anggaran Rp12 miliar. 



“Ada 22 titik lainnya yang akan dikerja. Mulai dari kliometer 41 yaitu jembatan Lemoa Desa Pattallikang sampai kilometer 61 di Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya,” ungkapnya.

Jefri juga menambahkan bahwa anggaran yang digunakan merupakan dana kebencanaan. “Ini bagian dari penanggulangan bencana. Seandainya dia pemeliharaan mungkin sudah lama kita kerja. Saat ini jembatan Lemoa di Pattallikang sudah mulai dikerja,” tambahnya.

Diketahui kerusakan sejumlah titik di Ruas Poros Sapaya merupakan akibat dari bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa Januari 2019 lalu. 

Selain itu, jalan tersebut juga merupakan salah satu akses utama menuju dataran tinggi Gowa, yaitu Kecamatan Bungaya, Bontolempangan, Tompobulu dan Kecamatan Biringbulu.(*)

BACA JUGA