Gubernur Sulsel Bantu Revitalisasi Lapangan Persibo

Rabu, 04 April 2018 | 10:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan sebesar Rp2 untuk revitalisasi taman Persibo. Bantuan itu diserahkan Pada Peringatan Hari Jadi Bone ke-688.

“Bantuan Rp2 miliar itu, akan digunakan untuk melengkapi anggaran Pemda sebesar Rp700 juta untuk merevitalisasi Taman Persibo,” kata Pejabat Sementara (pjs) Bupati Bone Andi Bakti Haruni di sela peletakan batu pertama revitalisasi Taman Persibo di Kabupaten Bone, Selasa 3 April.  

Ia mengatakan program revitalisasi ini akan mengubah “wajah” Lapangan Persibo, kurang lebih seperti Taman Pakui Sayang, Makassar. Nantinya, kata dia, lapangan seluas 1,2 hektare tersebut, akan dilengkapi dengan jogging track sepanjang 1000 meter. 

“Taman ini nantinya akan memiliki dua pintu masuk utama,  dilengkapi dengan lapangan parkir,  dan pusat kuliner,” ujarnya.

Taman ini juga akan memiliki areal hijau yang mendukung fungsinya sebagai paru-paru kota.

“Fungsi olahraga juga kita pertahankan dengan memperbaharui bagian tribun yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga skala besar,” kata dia.

Taman ini juga dapat dimanfaatkan untuk upacara, sholat ied, dan senam, serta dilengkapi dengan lapangan-lapangan kecil seperti lapangan futsal, atau lapangan olahraga lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga meletakkan batu pertama dan melakukan penanaman pohon yang menandai dimulainya revitalisasi Taman Persibo ini. (*) 


BACA JUGA