Dinas Bina Marga Sosialisasikan Pemanfaatan MTU

Kamis, 05 April 2018 | 15:53 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan gelar Sosilisasi pemanfaatan mobile training unit (MTU) dan pengembangan teknologi jalan dan jembatan pada lingkup Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel d’Maleo Makassar. Kamis (5/4/2018).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 40an peserta ini menghadirkan pemateri dari tim sekretariat MTU Balai Material dan Peralatan Konstruksi, Dasdo Yessa. Dalam materinya ia mengungkapkan beberapa fungsi MTU.

“Pertama, sebagai sarana dan prasarana pelatihan tenaga kerja konstruksi dengan cara pelaksanaan bimbingan teknis, uji sertifikasi, dan on the job training,” papar Dasdo yessa salah satu Tim Balai Material dan Peralatan Konstruksi, Dinas Bina Marga Sulsel.

Lanjutnya, Kedua sebagai sarana dan prasarana dalam penyebarluasan informasi tentang tenaga kerja konstruksi, penyelenggaraan pelatlhan, kegiatan bimbingan teknis, dan uji sertifikasi, serta pendataan calon peserta melalui kegiatan pameran, termasuk informasi mengenai keglatan pekerjaan bidang konstruksi terutama pelaksanaan infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Terakhir yaitu sebagai sarana dan prasarana dalam kegiatan sosialísasi dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pemberdayaan kepada masyarakat bidang jasa konstruksi mengenai perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pekerjaan infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.(*)

Tags:

BACA JUGA