Ditandatangani Terakhir, Pergub Tukin Jadi Kado Terindah Gubernur SYL

Jumat, 06 April 2018 | 21:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk terakhir kalinya berkantor di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat  (6/4/2018). Senin (9/4) mendatang, SYL sudah menyerahkan jabatannya kepada Penjabat baru, Soni Sumarsono.

Dalam kesempatan tersebut, SYL masih menyempatkan menandatangani beberapa berkas dan dokumen yang ada di meja kerjanya. Berkas terakhir yang ditandatangan adalah Peraturan Gubernur (Pergub) Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau Tunjangan Kinerja (Tukin). 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo. Berkas tersebut ditandatangani oleh SYL sekitar pukul 16.30 Wita. 

“Berkas terakhir yang ditandatangani oleh Pak Gubernur adalah peningkatan kesejahteraan. Sebagai Kepala BKD dan mewakili seluruh pegawai di Pemprov, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Gubernur,” kata Ashari. 

Ashari menyebutkan aturan pemberian tunjangan ini sudah ditunggu-tunggu oleh PNS sejak bulan Januari lalu. Hadirnya Pergub ini membuat PNS kembali menerima tunjangan pengganti Pakkasi yang sudah ada sebelumnya. 

“Ini bisa mencegah kami melakukan tindakan korupsi, karena mensejahterakan dan menjadi berkah bagi keluarga kami. Ini kado terindah bagi PNS termasuk guru,” pungkasnya. 

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengakui setiap hari ada kurang lebih 280 berkas yang harus ia tanda tangani. Itu sudah menjadi aktivitas keseharian selama 10 tahun menjabat Gubernur Sulsel. (*) 


BACA JUGA