DPRD Lutim Kunjungi Dinas Bina Marga. Ini Dibahas

Jumat, 06 April 2018 | 10:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Luwu Timur berkunjung ke kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi, Kamis (5/4/2018).

Kedatangan sejumlah anggota DPRD dari Lutim ini diterima langsung oleh Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga, Ir. H. Muhammad Arifin, MT.

Ditemui usai rapat, salah seorang anggota Pansus DPRD Lutim Harisa Swardjo mengungkapkan bahwa kedatangannya di Dinas Bina Marga terkait batas garis sempadan jalan (GSJ) yang ada di Lutim.

“Jadi kami datang kesini untuk mendapatkan referensi terhadap perubahan angka-angka yang akan ditetapkan terhadap sempadan jalan tersebut,” ungkap legislator fraksi PAN tersebut.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim akan melakukan perubahan jarak antara jalan dan gedung atau pagar bangunan untuk menjadi 20 meter, yang perdah sebelumnya 25 meter.

“Kita sekarang mau merubah karena kondisi masyarakat banyak yang tidak bisa memanfaatkan ruang tanah yang dimiliki sehingga pemerintah daerah berinisiatif mengurangi dari 25 menjadi 20, dan alhamdulillah itu tidak melanggar undang-undang,” tambahnya.(*)


BACA JUGA