Pasca Renovasi, Begini Megahnya Masjid Agung Syekh Yusuf di Gowa

Jumat, 06 April 2018 | 18:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Masjid Agung Syekh Yusuf yang menjadi ikon Kabupaten Gowa semakin terlihat megah pasca renovasi. Masjid kebanggaan warga daerah berjuluk Gowa Bersejarah ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, pada Jumat (6/4/2018). 

Kemegahan ini diakui oleh sejumlah warga. Salah satunya, Mardiah. Warga Kecamatan Bontomarannu ini mengatakan, kagum dengan masjid tersebut, dirinya bahkan tak lupa mengabadikan dirinya berfoto dipelataran masjid Agung Syekh Yusuf. 

“Saya tadi lewat sini, baru lihatka banyak orang jadi singgahma ternyata ada peresmian Masjid, dan bagus sekali saya saja bangga lihat ini karena barusannya ada yang peduli sama ini Masjid,” ujarnya dengan wajah Sumringah. 

Senada juga dikatakan salah seorang warga Kelurahan Bonto-bontoa, Jumania Daeng Siang. Dia mengatakan, dirinya tidak menyangka Masjid Agung Syekh Yusuf dapat semegah itu. 

“Bagus sekali tidak pernahka bayangkanki ini Masjid cantik sekali, apalagi ini kalau malam banyak lampu-lampunya,” tuturnya. 

Harapan Jumania, kedepannya dengan megahnya Masjid ini masyarakat juga semangat untuk beribadah di Masjid tersebut. 

“Semoga orang dekat sini bisa rajin pergi Shalat ditambah dekatmi lagi dengan taman, jadi pusat keramaian mi lagi,” harapnya.(*)


BACA JUGA