IMM FKIK UIN Sosialisasi Bahaya LGBT di Kalangan Pelajar

Sabtu, 07 April 2018 | 18:40 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa, Gosulsel.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesahatan Unversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar sosialisasi bahaya LGBT, di SMA Muhammadiyah Sungguminasa, Gowa, Sabtu (7/4/2018).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumbter, yang salah satunya adalah dr muda lulusan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, dr. Khairunnisa.

pt-vale-indonesia

Di hadapan siswa SMA Muhammadiyah, dokter cantik jebolan Unismuh Makassar ini menjelaskan bahaya LGBT bagi kesehatan. Menurutnya, salah satu bahaya yang ditimbulkan dari LGBT adalah penularan HIV AIDS.

“Yang sangat-sangat miris dan yang paling besar potensinya adalah akan terjadi HIV AIDS,” ungkap Ainun sapaan akrabnya.

Ia juga nenjelaskan bahwa salah satu penyebab timbulnya penyakit HIV adalah hubungan antar sesama jenis. Penyakit HIV juga meruapakan penyakit yang sangat mematikan.

“Kalau seseorang itu sudah menderita penyakit HIV, dan virus sudah masuk ke dalam tubuhnta itu tdak akan sembuh dan akan rerus menerus ada dalam tubuh kita,” lanjutnya.

Lulusan kedokteran Unismuh Ini juga meminta kepada para peserta sosealisasi untuk tidak tinggal diam dan membantu memerangi dapapak LGBT ini.

“Jangan pura-pura buta, jangan pura tuli, ini yang harus kita ketahui bersama karena kita nanti yang jadi penerus bangsa,” tambahnya yang juga merupakan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah IMM Sulsel

Sebelum menutup  materinya, Ainun mengajak seluruh siswa siswi SMA Muhammadiyah untuk tetap memberikab support kepada penderita HIV AIDS.

“Ingat ketika ada orang disekitar kita tetinfeksi HIV AIDS jangan langsung langsung dikucilkan, jangan dijauhi tapi dirangkul harus disemangat,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, seluruh Siswa dan guru SMA Muhammadiyah Sungguminasa menandatangani aksi tolak LGBT di atas kain putih berukuran 1 x 2 meter.(*)


BACA JUGA