Jabatan Gubernur Sulsel Berakhir, SYL Sujud Syukur di Masjid Agung Syekh Yusuf

Senin, 09 April 2018 | 12:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Setelah memimpin Sulsel selama 10 tahun, akhirnya jabatan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berakhir hari ini, Senin (9/4/2018). SYL pun sujud Syukur di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa.

Ada ribuan orang menyambut kedatangan SYL yang baru serah terima jabatan itu di Masjid yang baru diresmikan pada Jumat (6/4/2018) lalu. Diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni, pejabat SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi kemasyarakat.

Pantauan GoSulsel.com, SYL juga disambut oleh seluruh SKPD di sepanjang jalan dari perbatasan Gowa-Makassar hingga Masjid Agung Syekh Yusuf. Di sepanjang jalan warga antusias menyalami mantan orang nomor satu di Sulsel itu.

Sesampainya di Masjid Agung Syekh Yusuf, usai melaksanakan Sholat Dhuha, SYL bersama Bupati Adnan menyampaikan sepatah kata dihadapan seluruh warga Gowa.

Bupati Adnan mengatakan, usai menyaksikan serah terima jabatan, SYL kembali ke Gowa untuk bertemu seluruh warga Gowa.

“Bapak Syahrul Yasin Limpo menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat Gowa yang telah mengantarkan Bapak Syahrul Yasin Limpo menjadi Gubernur Sulawesi Selatan hingga Dua periode berturut-turut,” kata Bupati Adnan.

Sementara itu, SYL mengatakan, di Masjid Agung Syekh Yusuf ini 10 tahun lalu dirinya bersujud dan meminta untuk menjadi seorang Gubernur yang amanah.

“10 tahun lalu, saya bersujud disini memohin kepada Allah untuk menjadi Gubernur, adik saya Ichsan juga seperti itu, dan nantinya adnan juga seperti itu. Artinya tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa kehendak Tuhan,” kata SYL disambut riuh tepuk tangan masyarakat Gowa.

SYL pun berterima kasih kepada seluruh Masyarakat Gowa, mauoun yang bukan masyarakat Gowa yang telah memberi dukungan kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh orang Gowa, dan semua orang yang bukan Gowa, yang memberikan dukungan kepada saya, menjaga saya, mengambil bagian dari semua kegiatan, selama saya menjadi Gubernur Sulawesi Selatan,” tambah SYL.(*)


BACA JUGA