Jaga Kondisi Jalan, Dinas Bina Marga Sulsel Tambah Alat Berat Tahun Ini

Senin, 09 April 2018 | 10:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel akan kembali menambah alat berat tahun ini. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi jalan dan jembatan di wilayahnya.

Apa yang dilakukan Dinas Bina Marga terwujudnya infrastruktur jalan yang berkualitas, sebagai pilar akselerasi pembangungan daerah. Maka setiap tahunnya Dinas Bina Marga melakukan pemeliharaan rutin.

Sekretris Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sulsel, Ir Muhammad Parawansa mengungkapkan, tahun ini akan kembali mengadakan pengadaan alat berat untuk memban pengerjaan. Salah satu alat berat yang akan diadakan pada tahun ini adalah backhoe loader.

“Tahun ini kita kembali pengadaan backhoe loader, tahun sebelumnya kita sudah punya tiga. Jadi kalau ada ini kita sudah punya empat,” ungkapnya

Menurutnya, pengadaan alat backhoe loader ini merupakan salah satu alat yang paling dibutuhkan saat perbaikan jalan dan untuk menjaga kondisi jalan agar tetap bagus. Ia juga menambahkan sebenarnya masih kurang, karena Dinas Bina Marga memiliki enam UPT wilayah sedangkan alat yang baru 3 unit.

“Alat ini sangat membeantu kita punya perbaikan jalan, seperti menguras saluran longsoran kan Sulsel ini banyak titik rawan longsor,” tambahnya.(*)


BACA JUGA