Syahrul Yasin Limpo: Terima Kasih Semua

Senin, 09 April 2018 | 12:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Senin (9/4/2018) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo serah terima jabatan Gubernur Sulsel ke Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hadir secara langsung melantik langsung Sumarsono.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan ini dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, SYL mengucapkan terima kasih atas kebersamaan ini kepada semua lapisan masyarakat. Dalam sepuluh tahun dengan paripurna dan sempurna menjalankan tugas dengan baik.

“Hari ini saya menyempurnakan pengabdian di Sulsel, kami memposisikan Sulsel pilarnya Indonesia. Benckmarking (tolak ukur) kemajuan semuanya ada disini,” kata Syahrul YL.

Sulsel adalah daerah yang penuh dinamika sebutnya. Walaupun dengan dinamika yang tinggi seluruh elemen dapat bersinergi.

Sebuah kebanggan bisa mengantarkan Sulsel selama sepuluh tahun sebagai provinsi terbaik dan memcatatkan prestasi sebanyak 244 penghargaan termasuk penghargaan internasional.

“Izinkan saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih, sejak sepuluh tahun bersama. Terima kasih semuanya,” sebutnya

Baginya warga Sulsel adalah warga yang cerdas, berbudaya, memiliki agama yang baik, serta memiliki sejara literasi kesusastraan yang hebat sebagai warisan dunia.

“Orang Sulsel itu adalah orang dengan suku bangsa Indoneisa yang hebat. Sejak dulu sampai sekarang,” ucapnya.

Dilantiknya Soni Sumarsono sebagai penjabat, Ia percaya mampu mempertahankan apa yang telah dicapai Sulsel.

“Soni, Pak Panglima dan Kapolda orang yang bagus. Bukan karena bapak ibunya orang Bugis-Makassar, ini karena bisa menjaga harkat dan martabat orang Sulsel,” ungkapnya.

Ia, juga menyampaikan permohonan maaf karena selama menjabat banyak kekurangan. Dan meminta agar Sulsel dijaga dengan baik.

“Dalam perjalanan saya dan Pak Agus, Pasti ada yang salah dan kurang. Maaf banyak yang tidak bisa kita capai. Saya minta maaf, saya yakin ini kita baru mulai,” ujarnya.

Untuk pemimpin dan pemerintahan selanjutnya, tetap baik dan mampu menghadirkan kesejateraan.

“Oleh hanya pemerintahan yang baik, yang bisa menghadirkan kesejateraan bagi rakyat,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA