K3M-MI Gowa Libat Seluruh Guru MI Perakitan Soal Semester Genap

Rabu, 11 April 2018 | 16:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kelompok Kerja Kepala Madrasah MI (K3M-MI) Kabupaten Gowa gelar perakitan soal semester dengan melibatkan sejumlah guru MI se Kabupaten Gowa di Hotel Prima Makassar. Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, dalam arahannya Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Gowa, H. Abd. Rahman mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan K3M-MI meruapakan inisaiatif yang baru dan patut diapresiasi.

Menurutnya, selama ini soal dibuat di madrasah masing-masing. Kini soal dirakit dengan melibatkan seluruh madrasah tingkat MI Gowa.

”Ini adalah inisiatif yang bagus yang lahir dari K3M-MI Gowa yang biasanya soal dibuat di Madrasah masing-masing kini soal dirakit dengan melibatkan seluruh madrasah tingkat MI Gowa.” ungkapnya dihadapan seratusan guru MI.

Selain Itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Gowa, H. Anwar Abu Bakar juga mengapresiasi apa yang dilakukan  Kasi Penmad beserta K3M MI.

“Kami sangat mengapresiasi karena berinisiatif melaksanakan pembuatan Soal secara berjamaah,” ujarnya saat memberikan sambutan yang sekaligus membuka acara.

Kepala Sekolah MI Bontocinde yang juga Ketua K3M MI Gowa, Muhammad Jamil ini, mengungkapkan bahwa perakitan soal smester genap tersebut akan berlangsung selama dua hari (11 – 12/4/2018). Hari pertama akan dilakukan perakitan soal oleh semua guru-guru yang hadir dan kemudian pada hari kedua akan dilakukan pengeditan dan verifilasi sebelum didistribusikan pada 13 april mendatang.

“Setelah semua soal rampung serta telah diedit dan diverifikasi maka soal akan didistribusikan ke setiap madrasah tingkat Ibtidaiyah se-Kabupaten Gowa yang kemudian akan digunakan sebagai soal semester genap tahun pelajaran 2017-2018. Rencana soal akan didistribusikan pada tanggal 13 April 2018,” ungkapnya

Haerul Akbar, Salah seorang guru yang ikut dalam pembuatan soal semester genap tersebut mengaku senang karena ini baru pertama kali guru-guru MI se Kabupaten Gowa dilibatkan secara langsung dalam pembuatan soal.(*)


BACA JUGA