Ini Penjelasan Dirut PDAM Gowa Soal Tersendatnya Suplai Air di Pallangga & Barombong

Kamis, 12 April 2018 | 09:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Suplai air bersih dari PDAM Gowa di Kecamatan Pallangga dan Barombong tersendat. Hal ini disebabkan adanya kerusakan atau menumpukan batu-batu (Groundsill), di Bendungan Karet, Sungai Je’neberang, di Maccini Sombala Nomor 3, Makassar.

“Kerusakan itu akibat tumpukan batu-batu besar (Groundsill).Akibatnya, terjadi turunnya permukaan sungai secara drastis,” kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang, Hasanuddin Kamal, Kamis (12/4/2018). 

Hasanuddin mengatakan, turunnya permukaan air sungai mengakibatkan, semua pompa intake PDAM IKK Barombong tampak tergantung.

“Ini tentunya akan berdampak pada gangguan layanan suplai air ke pelanggan di wilayah Pallangga dan Barombong,” ujar Hasanuddin via Whatsapp. 

Lebih lanjut, Hasanuddin mengatakan, saat ini upaya yang ditempuh oleh pihak PDAM Gowa yakni dengan membuat Ponton atau rakit dan memasang pompa diatas rakit tersebut.

“Mudah-mudahan hari ini bisa selesai, dan dapat membantu sedikit layanan di wilayah tersebut, dan untuk sementara hanya ini upaya yang dapat kami lakukan, sembari berharap Balai Besar Pompengan Jeneberang dapat segera menyelesaikan kerusakan di Bemdung karet tersebut,” terang Hasanuddin. 

Dengan adanya kondisi seperti ini, Hadanuddin menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan yang ada di Pallangga dan Barombong.

“Dengan kondisi ini pula kami mohon maaf kepada pelanggan kami di pallangga barombong atas kejadian ini, dan jika ada yang urgen, kami dapat melayani melalui mobil tangki, tapi tentu ini sangat terbatas, mengingat armada kami hanya 1 Unit,” tambah Hasanuddin. (*)


BACA JUGA