Maksimalkan pelayanan, Disdukcapil Makassar buka hari Sabtu

Kamis, 12 April 2018 | 13:02 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar tetap memberikan pelayanan pada hari Sabtu. Hal tersebut dilakukan mempertimbangkan warga kota Makassar yang bekerja di Hari Senin-Jumat.

“Kami himbau kepada warga yang sibuk Senin sampai Jumat, kami sudah lama melakukan pelayanan Hari Sabtu. Kami melayani mulai pagi sampai dengan selesai. Jadi silahkan warga untuk datang ke kantor-kantor kecamatan setiap hari Sabtu untuk melakukan perekaman KTP,” himbaunya.

Sebanyak 700-800an warga yang mengakses layanan di kantor Disdukcapil setiap harinya. Dokumen yang diurus warga diantaranya legalisir, foto, akte kelahiran, dan rekam e-KTP.

“Mungkin perhari kurang lebih 700an sampai 800an warga yang datang mengakses layanan di kantor kami akhir-akhir ini. Mereka legalisir, foto, urus akte, rekam, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Diungkapkannya, respon masyarakat terhadap pelayanan yang dibuka Hari Sabtu cukup bagus. Terlihat dari antusias pengunjung yang mencapai sekitar 300 orang warga di 14 titik pelayanan di Kota Makassar.

“Respon masyarakat terhadap pelayanan yang dibuka hari Sabtu cukup bagus.
Kemarin di Kecamatan Biringkanaya kurang lebih 100 orang. Rata-rata 300an untuk total sekota Makassar di 14 titik pelayanan,” paparnya.(*)


BACA JUGA