Dilantik, Wali Kota Makassar Minta Kepala Disdukcapil Benahi Sistem Jadi Metaverse

Selasa, 05 April 2022 | 17:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar baru saja dilantik oleh Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Bertempat di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (05/04/2021).

Disaksikan oleh perangkat SKPD Pemkot Makassar, Muhammad Hatim di ambil sumpahnya. Kemudian selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Makassar menggantikan Aryati Puspa Abady.

Danny Pomanto menaruh harapan agar ke depan sistem di Disdukcapil bisa lebih memudahkan masyarakat. Utamanya dalam mengurus segala keperluan administrasinya.

“Tingkatkan layanan ke masyarakat dengan sistem yang baik. Berikan edukasi bagaimana prosedur pengurusan administrasi agar tidak ada lagi warga yang tidak memiliki akte kelahiran maupun kartu identitas,” ungkap Danny.

Ia pun juga menekankan agar masing-masing bagian memaksimalkan pencapaian Makassar menuju kota Metaverse. Sebagaimana yang telah ditekankan dalam Rakorsus beberapa waktu yang lalu.

Danny meyakini penerapan digitalisasi lewat Metaverse mampu memudahkan pelayanan ke masyakarat. Apalagi Disdukcapil lebih banyak bersentuhan ke mereka sebab punya melayani administrasi kependudukan.

“Makassar ini bergegas menuju Metaverse. Olehnya itu buat sistem atau program yang mudah di akses dengan cepat. Sehingga, masyarakat tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan informasi maupun layanan,” tukasnya. (*)


BACA JUGA