Aco Makassar Tawarkan Desain Tema Lokal

Minggu, 15 April 2018 | 15:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Aco Makassar merupakan salah satu brand clothing terhits di Makassar. Brand yang terbentuk sejak 2011 lalu ini, punya berbagai desain khusus dengan ciri khas Sulawesi Selatan.

Berawal dari kegemarannya pada kaos-kaos unik, Wawan Handaling pemilik brand ini, mulai mencoba menjajaki bisnis clothing. Tema yang diangkat disetiap desainnya yaitu tema lokal.

“Karena saya suka dengan kaos-kaos unik dan disitu ada peluang usaha jadi saya coba. Angkat tema lokal, kebudayaan Bugis Makassar kita angkat jadi tema desain kaos,” ujar Wawan.

Desain dengan jargon khas Bugis Makassar tersebut dikemas dengan modern. Penggunaan tema kebudayaan tersebut guna lebih memperkenalkan budaya Bugis Makassar.

“Mengangkat tema ini karena kita bangga jadi orang Bugis Makassar. Sebenarnya mau lebih menginformasikan ke orang-orang seperti ini budaya Bugis. Kalo di Jogja ada Dagadu, Bali ada Joger, Makassar ada Aco,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kedepan pengusaha clothing di Makassar semakin bertambah. Sehingga Makassar bisa menjadi kiblat produk clothing di Indonesia Timur.

“Harapannya, banyak pengusaha clothing di Makassar supaya kita bisa sama-sama maju saling bantu membantu supaya Makassar bisa jadi kiblatnya Indonesia Timur. Kalau ada Makassar, pasti orang tidak ke Bandung lagi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA