Hari Keempat, Transaksi FEMME & CBFW 2018 Capai Rp 38,4 Miliar

Minggu, 15 April 2018 | 14:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Hingga hari keempat kemarin, 14 April 2018, total transaksi FEMME & CBFW 2018 sudah mencapai Rp 38,4 miliar. Acara ini berlangsung sepekan sejak 11 April lalu dan bakal berakhir hari ini.

Dengan menghadirkan 350 brand, 50 fashion show, 100 model, 25 brand artis dan 30 stan kuliner dengan mengusung tema beauty in diversity ini mampu mencapai target penjualan dan jumlah pengunjung.

Selain transaksi hingga di hari keempat yang bernilai 38,4 miliar dengan rincian hari pertama Rp 8 miliar, hari kedua Rp 8,5 miliar,  hari ketiga Rp 10,5 miliar dan hari keempat kemarin membukukan 11,4 miliar.

Sementara pengunjung sampe hari keempat totalnya 45.650orang. Adapun rincian dari hari pertama hingga hari keempatmasing-masing  hari pertama dan kedua 21.600 pengunjung, hari ketiga pengunjung 11.325 orang dan hari keempat 12.725 orang.

Beberapa peserta pameran mengaku puas dengan pergelaran Ini. Owner Menor Hijab Boutique, Indry Annantah mengaku senang bisa menjadi bagian dari penyelenggaraan event mode tersebut. Menurut Indry awalnya cuma mendengar cerita teman saja kalau even FEMME dan CBFW itu sangat ramai dan potensial untuk berpromosi dan jualan produk.

“Walau baru kali ini ikutan FEMME, Alhamdulillah produk dari Menor Hijab Boutique laris manis diserbu pengunjung. Walau cuma berjualan berupa jilbab saja tetapi jualan tiap hari diserbu pengunjung”, jawabnya.

Selain Indry, salah seorang desainer busana muslim kenamaan tanah air, Rya Baraba mengatakan sudah lama berpartisipasi acara FEMME. FEMME dan CBFW adalah acara yang selalu dinanti nantikan oleh masyarakat tak terkecuali para desainer kondang.

“Sejak dulu selalu ikut, hanya absent tahun lalu saja. brand Rya Baraba bisa besar di Sulawesi khususnya Makassar karena gelaran FEMME. Even ini yang membuat saya bisa punya banyak customer baru hingga sekarang, bahkan sudah seperti keluarga sendiri,” aku perancang busana muslim yang karya karyanya banyak dipesan keluarga besar RI 2.

Senada dengan Mayaratih, desainer cantik asal Jakarta hadir membuka booth di ajang FEMME. Maya mengaku acara yang sudah ke 13 kalinya dihelat ini jualannya laris manis. Bukan itu saja, dengan even ini ia mengaku punya banyak teman relasi dan customer.

“Alhamdulillah baru pertama kali ikut, transaksi koleksi di boothku laris. Ini membuktikan Makassar sebagai kota yang kecintaan terhadap mode sudah sangat maju. Di FEMME ini saya juga ikut mempersembahkan karyanya untuk kartini kartini Indonesia di panggung CBFW”,ujarnya.

Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili mengatakan FEMME dan CBFW telah berlangsung selama empat hari. Dan hari ini memasuki hari terakhir penyelenggaraan. Icha memprediksi terjadi peningkatan jumlah pengunjung hari terakhir ini.

“Inilah saatnya untuk datang ke gelaran FEMME dan CBFW. Di sini banyak produk baru dan mendapatkan diskon besar besaran dari para exebitor”, jelasnya.

“Tahun depan mudah-mudahan penyelenggaraan FEMME jauh lebih bagus dan meriah dari sebelumnya,” tutup Icha.(*)

Tags:

BACA JUGA