Tuan Rumah Ajang Femme 2018, Priska Promosikan Beautiful Malino

Senin, 26 Maret 2018 | 11:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa akan mensosialisasikan kegiatan wisata nasionalnya, Beautiful Malino di ajang pameran fesyen terbesar di Indonesia Timur, “Femme” yang akan digelar pada 11-15 April 2018 tepatnya di Four Points by Sheraton Makassar.

Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Gowa Priska Paramita Adnan.

pt-vale-indonesia

“Kami bangga karena tahun ini, Dekranasda Gowa dijadikan tuan rumah untuk ajang pameran fesyen Femme 2018 nanti,” katanya saat ditemui di Pameran Humas Sulsel Expo belum lama ini. Senin (26/3/2018)

Akan ada penampilan Fashion Show yang bertema “Putri Bunga” sebagai penggambaran keindahan wisata Beautiful Malino. Bahkan nantinya seluruh pakaian yang digunakan para model berbahan dasar bunga, mengingat Malino terkenal dengan sebutan kota bunga.

“Tema Putri Bunga ini juga selaras dengan tema Femme tahun ini yaitu Beauty in Diversity. Dan untuk desainnya itu surprise,” katanya.

Tak hanya memerkenalkan wisata alam Gowa, Priska mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan stand khusus tutorial hijab dan make up. Juga ada beragam produk khas Gowa yang kemudian ditawarkan ke pengunjung.

“Banyak ya, nanti akan ada batik khas Gowa yang juga kita tawarkan, beberapa kerajinan dari Gowa, aneka kuliner dan lainnya yang pasti tidak ditemukan di daerah-daerah lain,” seru Priska antusias.

Sebagai tuan rumah,istri Bupati Gowa ini akan memanfaatkan ajang Femme 2018 ini dengan baik, untuk mempromosikan potensi yang ada di Gowa. Melihat pengunjung yang datang ke pameran tak hanya dari masyarakat lokal, tapi juga banyak pengunjung dari luar daerah bahkan luar negeri.

Mantan finalis Indonesia Idol juga memanfaatkan ajang Femme ini sebagai bentuk pengenalan budaya Sulsel khususnya Makassar.

“Makanya dengan kesempatan ini, Dekranasda Gowa akan memperkenalkan potensi daerah kami ke masyarakat secara luas,” tutupnya.

Terpisah, Chairwoman Femme Icha A. Z Lili mengatakan, untuk 2018 pihaknya membuka 350 peserta exhibitor, 80 fashion designer, 30 tenant kuliner dan 100 model yang akan memperkenalkan produk fesyen show.

“Event Femme yang tahun 2018 berusia 13 tahun ini, akan menjadi momentum untuk masyarakat agar menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk datang, dan tentunya ini akan lebih meningkatkan industri fesyen di Kota Makassar,” jelasnya.

Event yang diadakan oleh 3Pro Entertainment ini akan ditargetkan dihadiri oleh 60 ribu pengunjung.(*)


BACA JUGA