#

Komitmen Anti Korupsi, IYL-Cakka Kompak Hadiri Deklarasi KPK

Selasa, 17 April 2018 | 10:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, Gosulsel.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menyelenggarakan Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/4/2018).

Seluruh pasangan calon baik yang di Pilgub maupun Pilkada di 12 kabupaten-kota diundang dalam kegiatan ini. Termasuk pasangan Pilgub yang selama ini dikenal komitmen anti korupsi, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar.

Paslon nomor empat ini kompak hadir menggunakan baju putih dan celana hitam. Keduanya duduk berdampingan dengan paslon lainnya.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mengatakan kegiatan pembekalan ini merupakan wujud pencegahan tindak pidana korupsi dari awal. Calon kepala daerah diberi materi terkait daerah rawan korupsi.

“Kalau dulu, dipenjara dulu baru kemudian menjabat seperti Soekarno dan Muh Hatta. Nah sekarang ini, banyak pejabat kita yang malah berakhir di penjara,” katanya.

Ada beberapa potensi korup yang bisa terjadi di daerah menurut Laode, mulai dari penyusunan anggaran dan kegiatan di APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, aparat pengawas internal pemerintah (APIK), manajemen SDM dan bantuan sosial.

Turut hadir dalam acara ini, Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septiono, Kajati Sulselbar Tarmizi dan Komisioner KPU Faisal Amir.(*)


BACA JUGA