Raih Exellence Service Program SKTB, Disdik Gowa Diundang Kemendikbud RI

Selasa, 17 April 2018 | 19:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa meraih Exellence Service atau layanan terbaik Program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa pun diundang ke pusat untuk membahas SKTB. 

“Iya benar Gowa telah diundang untuk itu dan saya sendiri yang datang ke Kementerian dan berbicara tentang Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. Diketahui, sebelumnya SKTB telah mendapatkan exellence service, penghargaan ini salah satu bentuk pengakuan pusat atas program cetusan Pemkab Gowa,” ujar Kadispora Gowa, Dr Salam saat ditemui disela-sela Kunker Bupati Gowa di Kecamatan Biringbulu,Selasa (17/4/2018).

Selain itu, Belum lama ini juga Mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa, Dr Salam menghadiri undangan Universitas Surya untuk berbincang terkait inovasi pendidikan yang ada di Gowa ini. 

Sehingga Kata Dr Salam, Gowa pantas berbangga diri mengingat SKTB telah menjadi percontohan pendidikan secara nasional. 

“Iya kita patut berbangga karena gagasan ide SKTB dan inovasi pendidikan lainnya yang lahir di Gowa kini menjadi percontohan pendidikan secara nasional. Ini sebuah fakta yang bukan dikarang-karang. Dalam waktu dekat ini, saya diundang oleh Barito Kalimantan Selatan untuk berbicara tentang inovasi pendidikan Kabupaten Gowa,” beber  Dr Salam.


BACA JUGA