Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Makassar, Tenri A Palalo

Bahas Gender, Kadis PPPA Makassar Adakan Sosialisasi di Kecamatan Mamajang

Rabu, 18 April 2018 | 15:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) menggelar Sosialisasi Kesetaraan Gender di Kecamatan Mamajang, Rabu (18/04/2018) dengan menghadirkan seluruh stakeholder mulai dari lurah hingga RT/ RW.

Hadir sebagai pemateri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Tenri A Palallo.

Sekretaris Kecamatan Mamajang, Akbar Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program kota Makassar yang ditindak lanjuti di tingkat kecamatan.

“Memang masih banyak yang belum mengetahui apa itu gender, kenapa ada penyetaraan. Sehingga banyak yang salah persepsi bahwa gender itu khusus perempuan,” katanya.

Padahal kata dia, gender adalah sifat yang melekat pada perempuan dan laki-laki dibentuk oleh lingkungan. Misalnya, citra perempuan yang dilihat hanya sebagai pengurus rumah tangga.

“Makanya kehadiran pemateri hari ini adalah untuk menjelaskan lebih jauh mengenai hal tersebut. Sehingga akan ada pemahaman mendalam bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya ingin melihat perempuan-perempuan di Kecamatan Mamajang menjadi orang-orang yang mumpuni dan ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah.

Kepala Dinas PPPA Makassar Tenri A Palallo mengatakan sampai saat ini, hampir seluruh kecamatan bahkan kelurahan dan RT/ RW sudah mulai sadar mengenai peran masing-masing dalam berkehidupan.

“Maka dari itu, selanjutnya kita harus maksimalkan untuk meningkatkan potensi perempuan, demi mendukung tercapainya kesetaraan gender yang dicita-citakan bersama,” tutupnya.(*)


BACA JUGA