Berdayakan Guru, Korwil Gowa Gelar Sosialisasi Sistem Persekolahan

Rabu, 18 April 2018 | 10:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Somba Opu menggelar Sosialisasi Sistem Persekolahan dan Sentra Edukasi. Gelaran ini  berlangsung di Gedung Dharma Wanita, pada Rabu, (18/4/2018).

Panitia pelaksana kegiatan,  Rustamsuddin menjelaskan, giat ini dilakukan guna pengembangan Kabuoaten Gowa menjadi Kabupaten Pendidikan.

“Sosialisasi ini kita harapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para pengelola sekolah. Jadi kepala sekolah dan guru harus mempunyai pengetahuan, bagaimana mengelola sistem  persekolahan yang baik dan sentra edukasi sekolahnya,”kata Rustamsuddib yang juga selaku Sekretaris Kelompok Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Somba Opu.

Lebih lanjut, Rustamsuddin mengatakan, sebanyak 248 peserta dari seluruh sekolah yang masuk dalam kecamatan Somba Opu, yakni tingkat TK sebanyak 105 orang, SD 104 orang dan SMP sebanyak 38 orang. 

Sosialisasi ini nantinya akan membahas beberapa materi-materi yang terkait pengembangan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. 

“Kami memfokuskan pada delapan standar pengelolaan pendidikan yang meliputi proses kelulusan, pengelolaan keuangan, sarana dan prasarana serta penerapan sekolah ramah anak dan ramah lingkungan,” terangnya.

Sementara, Korwil Disdik Kecamatan Sombaopu, Yaris berharap dengan digelarnya giat ini mampu memotivasi para guru dan kepala sekolah guna mendukung Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten pendidikan.

“Tentunya kita berharap agar para peserta yang hadir dapat menimba ilmu dari sosialisasi ini dan dapat dijabarkan disekolahnya masing-masing,” harapnya.(*)


BACA JUGA