Ampera Sulsel

AMPERA Sulsel Nilai Cagub Tertentu Janjikan Program Mengada-ada

Kamis, 19 April 2018 | 18:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com — Masyarakat diharap mencermati program yang disosialisasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Hal ini sampaikan oleh praktisi muda, Firman saat menjadi pembicara pada dialog publik Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Pembangunan Daerah (AMPERA) Sulsel di Warkop Bundu, Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (19/4/2018).

Pada dialog yang mengangkat tema “Menggagas Pilgub Sulsel yang Berkualitas Tanpa Over Pencitraan dan Kebohongan Publik”, Firman mengatakan, kandidat cenderung mensosialisasikan program yang tidak logis atau tidak masuk akal.

Dia menyontohkan pembangunan stadion bertaraf internasional yang disosialisasikan oleh salah satu kandidat. Menurutnya, program ini perlu dianalisa dengan baik.

Menurutnya, pembangunan 1 stadion bertaraf internasional di Indonesia saja sangat sulit. Hal ini bukan tanpa alasan, jikapun mampu dibangun, maka akan memberatkan daerah dari sisi anggaran pemeliharaan.

“Saya katakan di Indonesia saja itu adalah sesuatu yang sangat sulit. Bagaimana kita mencoba menganalisa dan mengkaji secara logis,” ucap Firman.

Dia meragukan program yang dicanangkan oleh kandidat tertentu sifatnya hanya imajinasi semata. Sehingga, program yang sudah disosialisasikan secara massif akan berujung pada pembohongan publik.

“Jangan sampai hal seperti itu manfaatnya fantasi atau imajinasi. Sifatnya yang tidak bisa kita buat. Misalnya sifatnya mengada-ada,” tandasnya.(*)


BACA JUGA