#

Debat Cagub Sulsel, Simak Pertanyaan dan Sanggahan “Mematikan” IYL ke NA

Kamis, 19 April 2018 | 22:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

JAKARTA, Gosulsel.com — Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) sontak melayangkan pertanyaan “mematikan” ke salah satu rivalnya Nurdin Abdullah kala diberikan kesempatan oleh host Zilvia Iskandar pada debat kandidat ke dua di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

NA seolah tak berkutik saat Ichsan YL melayangkan pertanyaan apa masalah dan kendala sehingga di Bantaeng, daerah yang dua periode dipimpin NA tingkat kemiskinan makin tinggi.

“Menurut data, bapak memerintah di sana, tingkat kemiskinan makin baik. Sehingga dalam melihat data ini, apakah data ini yang salah?,” tanya Ichsan dengan santai.

NA yang diberikan kesempatan menjawab langsung meminta agar data BPS perlu dievaluasi. Entah apa, kenapa NA meragukan data yang dikelola oleh negara. Meski demikian, dia mengaku tidak pernah mengaku berhasil. Tapi lagi-lagi NA mengklaim penilaian rakyat.

“Saya tidak pernah mengatakan berhasil. Tapi rakyat mengakui. Jadi saya kira datanya perlu dievaluasi pak,” kata Bupati Bantaeng dua periode ini.

“Kita harus tinjau kembali, kita harus evaluasi datanya. Saya mau katakan jangan lihat Bantaeng sekarang. Tapi lihat Bantaeng 10 tahun lalu,” imbuhnya.

Halaman:

BACA JUGA