Bupati Gowa Resmikan 2 Gedung Puskesmas Rawat Inap di Pattallassang

Jumat, 20 April 2018 | 13:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dua gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap diresmikan oleh Bupati Gowa,Adnan Purichta Ichsan, di Kecamatan Pattallassang, Jumat (20/4/2018).

Peresmian sekaligus Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Pattallassang ini didampingi oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gowa, dr Hasanuddin dan sejumlah pejabat teras di lingkup Pemkab Gowa.

“Hari ini kita peresmikan gedung rawat inap di dua Puskesmas yakni, Pattallassang dan Puskesmas Paccellekang,” kata Adnan.

Dihadapan warga, Adnan kembali mempertegas bahwa tahun ini 26 puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa akan dijadikan rawat inap atau puskesmas perawatan.

“Ada 26 puskesmas di Kabupaten Gowa, dan semua puskesmas di Kabupaten Gowa akan menjadi Puskesmas rawat inap, agar pelayanan kesehatan masyarakat berjalan dengan baik, dan lebih mendekatkan masyarakat dan pemerintah,” terangnya.

Bupati bahkan tak pernah lelah menyampaikan kepada masyarakat Gowa, bahwa pembangun RS Syekh Yusuf yang saat ini sudah berjalan, akan dibangun sampai tujuh lantai untuk dijadikan rawat inap agar tidak ada lagi penolakan pasien dengan alasan tidak ada ruangan perawatan.

“Jadi kedepannya, tidak ada lagi alasan penolakan pasien atau rujukan pasien karena tidak adanya ruangan rawat inap, boleh dirujuk kalau itu rujukan untuk mendapatkan perawatan lanjutan di Rumah Sakit lain,”pungkasnya.(*)

 


BACA JUGA