Gugah Partisipasi Pemilih, KPUD Gowa Gelar Pagelaran Seni

Minggu, 22 April 2018 | 18:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Jelang Pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar Pagelaran Seni Budaya yang berlangsung di pelataran Istana Balla Lompoa, Sungguminasa. Sabtu (21/4) malam.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Gowa Zainal Ruma mengatakan, giat ini dilakukan demi mewujudkan pemilih yang berdaulat dan juga untuk mensukseskan pemilu serentak 2019 mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat, yaitu serentak digelar di seluruh Indonesia. Melalui pagelaran seni budaya ini kita harapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mau memilih pada pemilu 2019 nanti,” ujarnya dihadapan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal mengatakan, meningkat partisipasi masyarakat diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk menggunakan hak pilihnya.

“Suksesnya Pemilu itu diperlukan kerjasama semua pihak, kita harpkan para pimpinan dan pengurus partai juga mensosialisaskannya dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilu nanti,” jelasnya.

Disamping itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dihadapan masyarakat Gowa mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu yang merupakan tanggungjawab semua kalangan.

“Suksesnya pemilu 2019 bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU saja, tapi ini adalah tanggungjawab kita bersama, karena kita semua adalah bagian terpenting. Dan salah satu tolak ukur keberhasilannya ialah bagaimana jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih dapat meningkat,” jelasnya.

Selain itu Adnan juga mengajak agar pihak terkait dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mau melaksanakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan pada pemilu nanti.

“Tentunya kita berharap partisipasi masyarakat dapat meningkat dan kabupaten Gowa dapat menjadi contoh sebagai kabupaten dengan jumlah pemilih yang tinggi pada setiap pelaksanaan pemilu, baik pada pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Juni 2018 nanti dan Pilpres 17 April 2019 akan datang,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Beberapa pertunjukan kesenian pun dihadirkan dihadapan para undangan. Diantaranya,
pa’Kacapi tentang penting mensukseskan pemilu.

Giat yang diadakan serentak ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, Unsur Muspida, para pimpinan dan pengurus partai, tokoh agama dan masyarakat, serta para ketua PPK dan PPS sekabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA