Lazismu Gowa Latih Petugas Zakat Pengelolaan ZIS

Minggu, 22 April 2018 | 17:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah, Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Gowa gelar pelatihan pengelolaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Gedung Adi Jaya, Sungguminasa, Gowa. Minggu (22/4/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh oleh petugas layanan Lazismu dan selruh pimpinan cabang serta organisasi otonom Muhammadiyah ini dibuka langsung oleh Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Gowa, Drs. H. Baharuddin Mangka, M.S. i.

Dalam sambutannya, ia memberikan motivasi kepada seluruh petugas ZIS kab. Gowa bahwa dengan melakukan tugas mengumpul zakat, infak, dan sedekah adalah tugas mulia yang tentunya akan bernilai ibadah.

“Pengumpulan zakat adalah pekerjaan yang sangat mulai dan akan bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” ungkapnya yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas Lazismu Kab. Gowa.

Sementara itu, ketua Lazismu Kab. Gowa, Muh Asri, S. Pd. Mengatakan akan menargetkan terbemtuknya kantor layanan Ziska di seluruh cabang dan ortom di Kabupaten Gowa.

“di tahun 2018 ini kita akan targetkan membentuk kantor layanan Ziska di seluruh cabang dan ortom di Kab. Gowa,” ungkap beliau dalam sambutannya.

Sementara itu, Risnawati Kadir Nyampa, ST yang merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Sulsel yang turut juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan informasi tentang sosialisasi Perda Penanggulangan Kemiskinan di Sulsel.

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini diisi dengan beberapa materi. Diantaranya materi Fiqh Zakat yang dibawakan oleh KM. Rizal Sulaiman, S. Pd. M, Pd.I, materi sosialisasi pedoman PP Muhammadiyah tentang pengelolaan ZIS dan pedoman pembentukan kantor layanan yang dibawakan oleh KH. DR. Mustari Bosra, M. Ag, materi Sosialisasi amil lazismu yang dibawakan oleh ketua Lazismu Gowa.(*)


BACA JUGA