Manfaatkan Momen Hari Kartini, Dinkes Makassar Sosialisasi P4K

Minggu, 22 April 2018 | 15:40 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Momentum hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April juga dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar melakuan sosialisasi terkait Program perencanaan penanganan percegahan komplikasi (P4K) di kantor Dinkes Makassar, Sabtu (21/04/2018).

Kepala Dinkes Kota Makassar, dr. Naisyah Tun Azikin mengatakan dengan semangat hari Kartini pihaknya memanfaatkan untuk melakukan kegiatan sifatnya mengedukasi masyarkat tentang 100 hari kehidupan bagi bayi.

“Bertepatan hari Kartini. Kami lakukan kegiatan yang sifatnya menyelamatkan 100 hari pertama kehidupan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan P4K ini meningkatkan, pengetahuan ibu hamil tentang pentingnya memelihara kesehatan dan memeriksakan kehamilannya serta mengetahui tanda tanda bahaya kehamilan persalinan.

“Pertemuan P4K bagi tokoh masyarkaat dan kader kesehatan Keguatan kampanye ibu hamil sehat dilakukan sebagai salah satu upaya menurunkan angka kematian ibu hamil dan bayi. Ini juga meningkatkan pengetahuan ibu hamil,” katanya.

Ditambahkan, maksud dan tuiuan pertemuan P4K bagi tokoh masyarakat dan kader kesehatan bertujuan meningkatkan cakupan dan mutu pelayanan keseham ibu dan bayi dalam pencegahan komplikasi dengan suker.

“Proses penyuluhan peserta seIumhnya berjumlah 100 orang, dilaksanakn dalam 8 angkatan, setiap angkatan dan 100 Olang,” tambah dia.(*)


BACA JUGA